Yang Menjadi Penyebab Video Youtube Tidak Populer

Penyebab Video Youtube Tidak Populer

Siapa yang tidak mengenal video youtube. Selain digunakan untuk eksis, video youtube sebagai sarana promosi. Menggunakan video youtube untuk promosi memberikan keuntungan tersendiri baik itu untuk pembeli atau juga penjual. Adapun keuntungan yang didapatkan dari menggunakan video youtube untuk bisnis adalah memperkenalkan merek produk, meyakinkan para konsumen, membuat target pasar lebih luas, dan membuat Anda lebih mudah menemukan website. Dengan membuat video youtube, tentunya menginginkan bisnis Anda lebih populer. Namun, tidak semua video youtube bisa populer, ada juga video youtube tidak populer. Tahukah Anda apa yang menyebabkan video youtube tidak populer? Untuk mengetahui apa saja yang menyebakan video youtube tidak populer, berikut ini penjelasannya.

Isi dan judul tidak menarik

Youtube merupakan sarana yang sangat menunjang pemasaran. Untuk membuat pemasaran Anda dapat berjalan lancar, tentunya harus sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang. Isi dan judul tentunya menjadi langkah awal yang dilihat oleh orang ketika melihat video youtube. Jika isi dan judul tidak menarik, tentunya menjadi penyebab youtube tidak populer. Orang akan tertarik dengan video yang isi dan judulnya menarik. Jika kedua hal ini tidak saling berkaitan, tentunya konsumen atau orang yang melihat akan merasa kecewa. Untuk Anda yang memutuskan untuk membuat video youtube sebagai promosi ada baiknya membuat judul dan isi dari youtube yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain. Misalnya, Anda ingin memasarkan hijab, maka Anda harus membuat judul dan video yang menarik agar orang suka dan banyak yang memutar video.

Durasi terlalu panjang

Penyebab kedua yang membuat video youtube tidak populer dikarenakan durasi yang digunakan terlalu panjang. Video yang dibuat terlalu panjang membuat orang merasa bosan untuk melihatnya. Oleh karenanya, ketika Anda ingin mempromosikan produk dengan cara membuat video youtube ada baiknya membuat video dengan durasi yang singkat. Kecuali Anda membuat video youtube film. Jika durasi video yang Anda buat panjang, maka orang yang melihatnya akan berpendapat bahwa video yang dibuat sangat berbelit-belit. Untuk itu, sebaiknya Anda harus masuk ke dalam inti persoalan yang akan dibuat video. Pastikan meskipun Anda menampilkan video youtube dengan durasi yang singat, tapi memberikan informasi yang bermanfaat untuk orang.

Promosi kurang maksimal

Saat ini youtube menjadi sarana yang dipilih banyak orang untuk promosi. Selain itu juga, siapa yang tidak mengenal dengan youtube. Jika video youtube yang Anda buat kurang maksimal dalam promosi, sudah pasti video youtube Anda tidak akan populer. Untuk membuat video youtube populer, maka Anda bisa mempromosikannya di media sosial. Anda dapat mempromosikannya di Facebook. Hal ini dikarenakan penggunakan facebook ada banyak. Selain dari Fecbook, Anda bisa promosi dari sosial media lainnya. Semakin Anda sering melakukan promosi, maka semakin cepat video youtube Anda akan populer.

Copy paste

Untuk membuat video youtube Anda ditonton oleh banyak orang, maka Anda harus menciptakan video yang unik dan ciri khas tersendiri. Dengan Anda menampikan hasil karya sendiri, tentunya orang akan merasa penasaran dengan video yang ada. Namun, jika Anda mencontoh atau copy paste video orang, tentunya hasilnya tidak akan baik dan orang sudah tau isi dari video itu. Jika ini Anda lakukan, tentunya akan berdampak video Anda tidak akan populer.

Untuk membuat video youtube Anda populer dengan baik, maka Anda harus menghindari hal-hal di atas. Semoga artikel di atas bermanfaat buat Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *